sekertaris.

Era globalisasi informasi dan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi menuntut orang – orang yang menggeluti profesi sekretaris untuk selalu menyesuaikan diri dan memperlebar wawasan. Tingkat kompetensi sekretaris yang kini dimiliki perlu ditingkatkan sehingga terjadi dalam rangka bersaing dengan tenaga- tenaga sekretaris yang tidak mustahil akan didatangkan dari luar.Oleh investor asing yang mempunyai kesempatan untuk berbisnis di Indonesia, dengan kata lain terbentang persaingan yang tajam.
Untuk menghadapi tantangan tersebut tidak ada alternatif lain bagi sekretaris kecuali mengantisipasi situasi yang akan datang dengan mengembangkan diri, melalui kompetensinya dengan cara :
1. Memiliki sikap dan kepribadian yang sesuai dengan posisinya sebagai sekretaris
2. Memiliki berbagai pengetahuan yang menunjang pekerjaannya
3. Terampil dalam memakai alat kantor berteknologi tinggi
4. Terampil dalam mengelola kantor
5. Cakap dalam berhubungan dengan pimpinan dan orang lain
6. Menguasai bahasa asing terutama Bahasa Inggris sebagai bahasa internasional

Menurut saya sekretaris pria maupun wanita sama saja, yang penting di nilia dari pengalaman bekerjanya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s